Rabu, 24 Oktober 2012

Ask Whatever You Wish

Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. (Yohanes 15:7)

Seseorang yang berdoa pada Tuhan tentu ingin agar doanya segera dikabulkan oleh Tuhan. Senang rasanya kalau apa yang kita doakan segera dikabulkan oleh Tuhan. Tuhan Yesus mengatakan dalam nas di atas bahwa kita boleh meminta apa saja yang kita inginkan, dan kita akan menerima apa yang kita minta itu. Tetapi seringkali fakta berkata lain, apa yang sudah kita doakan dengan sungguh-sungguh ternyata tidak juga dikabulkan Tuhan. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Seringkali orang hanya terpaku pada frase: “mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya”, dan mengabaikan frase yang ada di depannya: “Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu”. Padahal apa yang dinyatakan oleh Tuhan Yesus ini adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Jika kita ingin apa yang ada pada frase kedua terjadi dalam hidup kita maka apa yang ada di frase sebelumnya harus kita penuhi dahulu. Frase “Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu” mempunyai pengertian yang sangat dalam. Singkatnya frase tersebut berarti adanya suatu persekutuan yang karib antara diri kita dengan Tuhan dan firmanNya.

Persekutuan yang karib dengan Tuhan dan firmanNya diaplikasikan dalam hidup kita melalui doa, pembacaan dan perenungan firman, dan menjalani kehidupan kita setiap hari sesuai dengan perintah-perintah Tuhan. Sudahkah Anda melakukan hal-hal ini?

Tidak ada komentar:

 
Custom Search