Selasa, 09 Oktober 2012

Memusuhi Allah

"Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah." (Yakobus 4:4)


Tidak sedikit umat Kristen yang tanpa sadar telah menjadikan dirinya sebagai musuh Allah. Mungkin hal ini terjadi karena ketidaktahuan atau kurangnya pemahaman akan firman Tuhan. Teks di atas menunjukkan pada kita bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah. Orang yang mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya sesungguhnya tidak sedang mengasihi Allah (1 Yoh 2:15). Ketika seseorang tidak menggunakan tubuhnya untuk kebenaran tetapi malah menggunakannya untuk melakukan segala perbuatan dosa dan kedagingan maka sesungguhnya orang tersebut sedang menjadikan dirinya musuh Allah.

Apa saja yang Alkitab nyatakan tentang segala yang berasal dari dunia? Keinginan daging, keinginan mata dan keangkuhan hidup! Ketiga hal ini adalah berasal dari dunia. Orang-orang yang dikuasai hawa nafsu akan menimbulkan perselisihan dan pertengkaran. Yang ada di pikiran mereka adalah bagaimana bisa memperoleh lebih lagi bagi kesenangan dirinya. Mereka akan menghalalkan segala cara dan tidak peduli dengan sesamanya yang menderita atau tertindas demi pemuasan kepentingan pribadi mereka (Yak 4:1-3). Orang Kristen yang hidupnya dikuasai oleh ketiga hal ini menjadikan dirinya sahabat dunia. Dengan menjadi sahabat dunia otomatis orang itu sedang menjadikan Allah sebagai musuhnya.

Jangan jadikan Allah musuh kita! Kalau tanpa sadar kita telah melakukan hal-hal yang membuat kita jadi musuhnya Allah mari kita bertobat sekarang juga! Tinggalkan hawa nafsu kedagingan dan mulailah hidup dalam keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni.

Tidak ada komentar:

 
Custom Search