Kamis, 04 Oktober 2012

Kunci Keberhasilan

"Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya." (Yohanes 15:7)

Setiap orang tentu ingin mengalami keberhasilan dalam hidupnya. Tetapi tidak semua orang mengerti kunci keberhasilan yang sejati. Dunia mengukur keberhasilan seseorang dengan melihat kekayaan, kedudukan, dan ketenaran yang orang tersebut miliki. Makin kaya, makin tinggi kedudukannya, makin tenar seseorang berarti makin berhasil orang itu di mata dunia. Inilah standar dan ukuran yang dipakai dunia untuk melihat tingkat keberhasilan seseorang. 
 
Demi mengejar keberhasilan di dunia ini, tidak sedikit orang yang menghalalkan segala cara untuk mencapainya. Secara sadar atau tanpa disadari mereka telah mengorbankan kepentingan dan kebahagiaan orang lain, teman, dan bahkan rumah tangga dan keluarga. Mereka telah tertipu dengan daya tarik dunia ini dengan mengorbankan hal-hal yang lebih utama seperti kasih, keadilan, kesetiaan, dan kedamaian. 
 
Teks dalam Yohanes 15:7 di atas merupakan janji dari Tuhan Yesus buat orang-orang sungguh-sungguh manunggal dengan Dia dan firmanNya. Orang yang hidup dalam persekutuan yang erat dengan Kristus dan memiliki firman Tuhan dalam hidupnya akan mengalami keberhasilan. Mengapa? Karena setiap permintaannya akan dikabulkan oleh Tuhan. Lewat permintaannya itu Allah Bapa dipermuliakan di dalam Anak (Yoh 14:13, 16:23). Tidak ada lagi permintaan-permintaan yang akan digunakan untuk memuaskan hawa nafsunya saja. Permintaan-permintaan yang diajukan oleh orang yang manunggal dengan Kristus dan firmanNya akan sejalan dengan kehendak Allah Bapa, jadi pasti akan dikabulkan.

Keberhasilan menurut kehendak Allah adalah keberhasilan yang menyeluruh sifatnya. Bukan hanya berhasil di dunia ini tetapi juga berhasil di dalam kekekalan. Bukan semata-mata bersifat jasmani tetapi terutama juga yang bersifat rohani. Keberhasilan seperti apakah yang Anda impikan?

Tidak ada komentar:

 
Custom Search