Selasa, 25 Agustus 2009

Pemerintahan Yang Kukuh


Bersihkanlah dahulu perak dari sanganya, barulah yang indah dapat dibentuk oleh tangan seniman.Singkirkanlah penasihat-penasihat jahat dari istana, barulah pemerintahan kukuh oleh keadilan. (Amsal Sulaiman 25:4-5)

Untuk dapat memiliki pemerintahan yang kukuh dalam suatu negara, seorang pemimpin perlu berusaha dengan sungguh-sungguh untuk membersihkan jajaran pemerintahannya dari orang-orang yang jahat.

Kalau ada seseorang yang sakit kanker, maka sel-sel kanker itu harus ditanggulangi dengan segera. Bila dengan terapi dan pengobatan biasa, sel-sel kanker tidak bisa ditanggulangi, maka tindakan pembuangan bagian tubuh yang terkena kanker perlu dilakukan. Mengapa? Karena, kalau hal itu tidak dilakukan maka sel-sel kanker tersebut akan menyebar dan menyerang bagian-bagian tubuh yang lain, dan akan mengakibatkan kematian.

Demikian pula dengan suatu negara. Bila menginginkan adanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa, maka pemimpinnya harus tegas dalam menangani orang-orang jahat ini, sehingga mereka tidak memiliki kesempatan untuk menyebarkan pengaruh buruk mereka dalam pemerintahan.

Tidak ada komentar:

 
Custom Search